• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ribuan Buruh di Jambi Bakal Demo, Berikut Poin-Poin Tuntutannya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:58 WIB
Koorwil KSBSI Provinsi Jambi, Roida Pane. (Juan)
Koorwil KSBSI Provinsi Jambi, Roida Pane. (Juan)

PORTALTEBO.id, Jambi - Dalam waktu dekat Ribuan pekerja/buruh di berbagai wilayah yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi akan menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Gubernur Jambi

Hal tersebut diungkap oleh Koordinator Wilayah KSBSI Provinsi Jambi, Roida Pane di Sekretariat KSBSI Jambi tepatnya di komplek Perumahan Griya Raya 3, Pematang Sulur, Kec. Telanaipura, Jambi. 

"Selain isu nasional, ada juga isu lokal yang akan kita suarakan pada aksi tanggal 10 besok," kata Korwil KSBSI Jambi, Roida Pane. 

Baca Juga: Guru Honorer SMA SMK dan SLB Audiensi Dengan Komisi IV DPRD Terkait Rekrutmen PPPK

Baca Juga: Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Pencuri Mobil

Baca Juga: Jaksa Ini Hentikan Penuntutan Perkara Narkotika Melalui Mekanisme Rehabilitasi

Yang pertama, kata dia, kita akan meminta kepada Gubernur Jambi untuk membentuk tim khusus yang akan bekerja untuk memberikan semacam sanksi terhadap perusahan-perusahan yang melakukan pelanggaran terhadap norma-norma kerja. 

"Jadi ada tim khusus, kalau skema kita tim khusus akan bekerja sama dengan pelayanan satu atap, jadi ketika ada perusahaan ini melakukan pelanggaran terhadap norma kerja. Pelayanan satu atap ini bisa memberikan sanksi," ujarnya. 

Tim khusus tersebut pun didalamnya diusulkan melibatkan berbagai unsur, mulai dari Tim terpadu pelayanan satu atap, Serikat pekerja, Disnaker, dan termasuk juga Gubernur Jambi. 

Kemudian, tuntutan kedua terkait dengan persoalan upah buruh. Menurut Roida masalah pengupahan ini merupakan isu nasional, namun khusus di Provinsi Jambi, kata Roida, pihaknya juga akan meminta keseriusan dari pemerintah Provinsi Jambi untuk mengawasi perusahaan-perusahaan nakal yang tidak melaksanakan struktur skala upah dengan benar. 

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Sorot Pelaksanaan Program Dumisake

Senin, 20 Juni 2022 | 00:23 WIB
X