• Sabtu, 20 Agustus 2022

H-11 HUT Kemerdekaan RI ke 77, Masih Banyak Kantor dan Ruko Tak Pasang Bendera

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:46 WIB
Salah satu kantor pemerintah terlihat sejumlah tiang tanpa terpasang bendera merah putih. (Iyal )
Salah satu kantor pemerintah terlihat sejumlah tiang tanpa terpasang bendera merah putih. (Iyal )

PORTALTEBO.id, Tebo - Kesadaran pelaku usaha dan masyarakat untuk memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, di wilayah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi tampaknya masih kurang.

"Mungkin kurang sosialisasi terhadap himbauan mengibarkan bendera merah putih, atau memang masyarakatnya yang enggan mengibarkan bendera," kata salah Agus pengendara motor saat melintas di jalan dua jalur Kota Tebo.

Pantauan PORTALTEBO.id pada Sabtu siang, 6 Agustus 2022, tampak masih banyak ditemukan kantor pelaku usaha dan rumah masyarakat yang belum memasang bendera merah putih. 

Baca Juga: Ribuan Buruh di Jambi Bakal Demo, Berikut Poin-Poin Tuntutannya

Baca Juga: Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Pencuri Mobil

Baca Juga: Guru Honorer SMA SMK dan SLB Audiensi Dengan Komisi IV DPRD Terkait Rekrutmen PPPK

Bahkan ada juga kantor instan pemerintah dan kantor pelaku usaha milik pemerintah, juga tidak memasang bendera Sang Dwiwarna tersebut.

Padahal, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg RI) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait tema, logo, dan imbauan partisipasi untuk menyemarakkan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022.

Pada SE itu juga tercantum himbauan kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022, salah satunya dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

Sejumlah ruko dan tempat usaha terlihat belum memasang bendera merah putih. (Iyal )
Dalam SE itu juga, masyarakat diimbau untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Sorot Pelaksanaan Program Dumisake

Senin, 20 Juni 2022 | 00:23 WIB
X