• Sabtu, 1 Oktober 2022

Warga: Pak Presiden, Pak Gubernur, Minta Bendera Dong Untuk Kabupaten Tebo

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:28 WIB
Indomaret di Km.1 Jalan Dua Jalur Lintas Tebo Bungo Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah. (Portal Tebo )
Indomaret di Km.1 Jalan Dua Jalur Lintas Tebo Bungo Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah. (Portal Tebo )

PORTALTEBO.id - Ketidak mampuan Pemerintah Kabupaten Tebo menghimbau agar tempat-tempat usaha memasang bendera merah putih untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, sepertinya membuat warga Kabupaten Tebo gerah. Salah satu Ahmad Firdaus yang juga aktivis Kabupaten Tebo.

"Pak Presiden.. Pak Gubernur.. minta bendera dong untuk Tebo. Kasihan, di Tebo banyak yang belum pasang bendera," seru Ahmad Firdaus, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dikatakannya, peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap bulan Agustus telah menjadi agenda tahunan Negara Kesehatan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Hari Ini Terpantau Kantor KPUD dan Rumah Dinas Setda Tebo Tanpa Bendera

Baca Juga: Usai Penetapan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Ini Kata Ayah Brigadir J

Baca Juga: Penyelidikan Kasus Pelecehan dan Percobaan Pembunuhan Terhadap Istri Irjen Ferdy Sambo Dihentikan

Agar meriah, pemerintah pusat hingga pemerintah provinsi dan kabupaten kota, telah melakukan gerakan serentak pasang bendera merah putih dari tanggal 1 sampai 31 Agustus.

Saimen di jalan lintas Tebo Jambi Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah. (Portal Tebo )
Bahkan, kata dia, dari pusat hingga provinsi dan kabupaten kota telah menggelar aksi bagi-bagi bendera merah putih secara gratis.

"Mungkin masih banyak yang belum dapat bendera gratis dari pemerintah. Termasuk pemilik usaha yang ada di Kabupaten Tebo. Makanya sampai sekarang masih banyak ditemukan yang belum memasang bendera," ketusnya.

Firdaus mengaku miris melihat kondisi tersebut khususnya saat melihat tempat usaha yang hingga saat ini masih cuek dengan himbauan pemerintah untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X