Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Satria Negara

- Kamis, 10 November 2022 | 20:05 WIB
Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E saat menabur bunga di makam pahlawan. (Ist)
Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E saat menabur bunga di makam pahlawan. (Ist)

PORTALTEBO.id – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022, Forkopimda Kabupaten Bungo melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Satria Negara Muara Bungo pada Kamis, 10 November 2022.

Dalam upacara tersebut, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si selaku pemimpin upacara, dengan peserta upacara dari unsur Forkompinda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bungo serta pasukan upacara dari TNI-Polri, Dishub, Sat Pol PP, Basarnas, Damkar, Mahasiswa dan Siswa.

Baca Juga: Kejuaraan Teknis Lapangan Dandim 041 Bute Cup Resmi Ditutup, Ini Para Juara

Salah satu rangkaian dalam upacara kali ini adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh Dandim 0416/Bute, kegiatan dilanjutkan penaburan bunga di makam pahlawan oleh Dandim bersama pejabat yang menghadiri upacara.

“Kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Dandim.

“Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini,” terang Letkol Inf Evid Nirwan.

Baca Juga: Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022 Resmi Dibuka

Selain itu, ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” tutupnya. (***)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi di Batanghari Patroli Malam Demi Kamtibnas

Rabu, 8 Februari 2023 | 07:39 WIB
X