• Kamis, 1 Desember 2022

Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia, Dandim 0416/ Bute Tanam Jagung Perdana Food Estate

- Rabu, 23 November 2022 | 14:30 WIB
Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia, Dandim 0416/ Bute Tanam Jagung Perdana Food Estate. (Ist)
Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia, Dandim 0416/ Bute Tanam Jagung Perdana Food Estate. (Ist)

PORTALTEBO.id – Dandim 0416/ Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, SH, M.Silaksanakan kegiatan tanam jagung perdana Food Estate dalam rangka Mewujudkan ketahanan pangan Indonesia di Desa Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, Rabu (23/11/2022 )

Hadir dalam kegiatan Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Staf Alih Bidang Ekonomi, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Buungo, Kadis TPHP Kabupaten Bungo, Para Pasi dan Daramil Kodim 0416/Bute, Kapolsek Bathin II Babeko, Kepala Desa Tanjung Menanti, Koordinator dan Penyuluh besera PPL Se-Kecamatan Bathin II Babeko, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bathin II Babeko, Ketua Poktan Bina Usaha Sukses, anggota Poktan dan undangan lainnya.

Dandim 0416/Bute Letkol Evid Nirwan mengatajan sebagai mana yang kita ketahui saat ini Negara kita sedang dilanda inflasi. Inflasi sendiri merupakan suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus menerus. Kenaikan harga barang ini salah satunya berdampak pada kenaikan harga bahan pangan seperti cabe, sayur-sayuran, telur, daging dan lain-lain. Tentu hal ini akan sangat memberatkan bagi ibu-ibu rumah tangga yang sangat bergantung dengan bahan- bahan diatas sebagai bahan konsumsi sehari-hari.

"Keadaan ini pun menuntut kita agar mampu mencari solusi dan jalan keluar bagi kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat saat ini. Oleh karena itu, kami TNI-AD bekerja sama dengan Pemerintah untuk melaksanakan program ketahanan pangan. Lahan tidur yang ada di tanami dengan tanaman - Tanaman yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan makanan, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi inflasi ini”, ujar Dandim.

Saya selaku Dandim 0416/Bungo Tebo sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bungo karena sudah membantu kami dalam melaksanakan program ketahanan pangan. Sehingga pada hari ini kami dapat melaksanakan acara Tanam Jagung Bersama di wilayah Kabupaten Bungo ini. Kegiatan ini patut kita apresiasi dan ini sangat luar biasa. Selain itu, dengan adanya sinergi yang dijalin, kita bersama-sama bisa memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat setiap harinya. Semoga dengan dilaksanakannya cara ini dapat menambah motivasi bagi petani lain untuk lebih meningkatkan produksi dan produktivitas pada musim tanam berikutnya, imbuhya.

Saya berharap semangat yang ada harus tetap dipelihara terutama dalam memanfaatkan lahan-lahan tidur yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga berdaya guna dan berhasil guna. Mari kita aktifkan lagi kelompok-kelompok tani yang ada untuk lebih giat dalam mengolah lahan tidur sehingga dapat bermanfaat.

Saya juga ingin menyarankan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petani yang sudah berusaha bekerja sama dalam acara pembekalan jagung hari ini. Saya juga berharap kedepan seluruh petani agar tambah bersemangat dalam melaksanakan program ketahanan pangan ini. Mari tetap semangat dalam memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada untuk di olah sehingga lebih bermanfaat dan menghasilkan, katanya. (***)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komsos Dengan Pengusaha Tahu, Ini Pesan Serda Jasri

Rabu, 30 November 2022 | 12:56 WIB
X