Ingat, Ini Pesan Polda Jambi Kepada Penguna Media Sosial

- Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB
Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono. (Istimewa)
Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono. (Istimewa)

PORTALTEBO.id – Di era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk berkomunikasi.

Media sosial juga sering digunakan masyarakat untuk menyampaikan pemikiran, emosi, ataupun berdiskusi tentang banyak hal.

Seiring perkembangan teknologi, penguna media sosial pun semakin banyak. Penggunanya pun berbagai latar belakang yang berbeda-beda karena mudah diakses.

Hal ini yang membuatku media sosial seringkali disalahgunakan oleh penggunanya, dan hal ini menjadi fenomena tersendiri di Indonesia khususnya wilayah Jambi.

Baca Juga: Bantuan Kemanusiaan Dari Polda Jambi Untuk Korban Gempa Cianjur Telah Disalurkan

Baca Juga: Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 6,8 Miliar Pakai Blender

Hal ini membuat prihatin Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono. Melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto menghimbau kepada masyarakat Jambi khususnya para pengguna media sosial agar agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Mulia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh media sosial untuk melalukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain ataupun diri sendiri.

Baca Juga: Seribu Lebih Paket Sembako Diberikan Polda Jambi dan Jajaran Kepala Warga Terdampak Kenaikan BBM

Mulia juga mengajak masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. "Jadikan media sosial itu untuk hal yang bermanfaat. Berbagilah hal-hal yang positif dan berikan juga respon yang positif untuk setiap konten yang ditemukan," ajak Mulia.

Dibeberkan Mulia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengungkapkan media sosial, diantaranya media sosial tidak digunakan untuk menyebarkan informasi hoax.

Selain itu kata dia, media sosial tidak digunakan untuk menyebarkan fitnah, mengadu domba, melakukan bullying, menyebarkan ujaran kebencian, permusuhan dan lain sebagainya yang bersifat negatif.

Baca Juga: Polda Jambi Temukan 23 Gudang Penimbunan Minyak Illegal

Media sosial kata dia lagi, jangan digunakan untuk menyebarkan pornografi serta mempublikasikan konten pribadi yang dapat memancing orang lain untuk melakukan tindak kejahatan.

"Sebisa mungkin kita harus bisa mengontrol hal-hal apa saja yang pantas untuk disebarkan di media sosial. Kita harus mampu menelaah dan memilah konten yang baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi di Batanghari Patroli Malam Demi Kamtibnas

Rabu, 8 Februari 2023 | 07:39 WIB
X